Rapat Inventarisasi dan Analisis Kerjasama Daerah Tahun 2022 – Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah

Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah

Rapat Inventarisasi dan Analisis Kerjasama Daerah Tahun 2022

Pekanbaru- Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah setda Provinsi Riau, MHD. FIRDAUS, SE, MM resmi membuka Rapat Inventarisasi dan Analisis Kerjasama Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, yang bertempat di Hotel Grand Central Pekanbaru pada tanggal 5 Juli 2022.

Peserta Rapat ini diikuti oleh Pejabat yang membidangi di Lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau serta Kepala Bagian Kerjasama atau Pemerintahan dan atau sebutan lain pada Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Adapun Narasumber berasal dari Pejabat Kemendagri yang membidangi serta Pejabat yang membidangi pada BappedaLitbang Provinsi Riau.

Rapat ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan Pemerintah Provinsi kepada Kabupaten/Kota, dalam sambutannya Karo Pemerintahan dan Otda menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini agar:

  1. Tercapainya Pembinaan dan Pengawasan dalam  Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di  Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.
  2. Terbinanya Koordinasi yang efektif antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam hal urusan Penyelenggaraan pemerintahan kegiatan   Inventarisasi dan Analisis Kerja Sama Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau  Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat.
  3. Terinventarisasinya kerja sama daerah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Karo Pemerintahan dan Otda mengingatkan bahwa pentingnya koordinasi pemerintahan daerah dalam mewujudkan kerjasama yang efektif sehingga dampak serta potensi hasil kerjasama memberikan nilai tambah untuk pembangunan di daerah. (PPIDPEMOTDA)